FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

Mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Lampung

Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Recent Comments

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Automatic Elvira Links Free Backlink Service, Links Building 4 Free Florists Links Text Back Link Exchange PR Checker HyperSmash Pingates Google Pagerank icon Free PageRank Checker Wahid Biyobe Free Web Submission Text Back Links Exchanges

Meta Tag Generator

PR Checker

SUMPAH PEMUDA, DIMANAKAH ENGKAU BERADA ?


Pada tulisan kali ini pasti rekan-rekan pembaca sudah bisa menebak apa yang akan saya tulis??? Ya benar sekali...karena pada hari ini bertepatan dengan lahirnya Sumpah Pemuda, maka saya akan mencoba memberi sedikit tulisan motivasi untuk rekan pembaca semua. Baiklah, Sebenarnya apa maksud di balik hari lahirnya SUMPAH PEMUDA 1928???

(28)----Sejarah Indonesia menuliskan betapa luar biasanya pemuda-pemudi Indonesia,
(Oktober)---- Indonesia menunjukkan jati dirinya dalam kesatuan Bhineka Tunggal Ika,
(1928)---- Tanah air tercinta menghadirkan tonggak revolusi bangsa Indonesia,
(28 Oktober 1928)---- Inilah ikrar pemuda-pemudi Indonesia.

84 tahun sudah, ikrar itu dikumandangkan dengan gagah perkasa dan semangat luhur bangsa ini, perwakilan pemuda-pemudi Indonesia menjadikan bangsa ini sebagai Negara dengan persatuan dan kesatuan yang luar biasa, kokoh, dan penuh kecintaan terhadap tanah air, Indonesia.

Dalam keadaan penuh penjajahan, penuh penindasan, penyiksaan, serta dikala masyarakat terkurung dalam egoisme kesukuan, rasisme bangsa, dan segala aspek terpuruk tak ada lagi harapan, meruntuhkan inci demi inci perjuangan, kini sulit sudah  !

Lalu siapakah pengubah ini semua ???
Ya, Para Pemuda-Pemudi Indonesialah yang hadir menembus batas perbedaan cultural, meleburkan diri menjadi “BHINEKA TUNGGAL IKA”

Pemuda…., Yaaa para Pemuda !
Jiwa yang penuh SEMANGAT, hasrat yang membara ditangan pemudalah Indonesia menggapai masa kejayaan. Berawal dari mimpi Boedi Utomo, menjadi gairah sumpah pemuda, hingga peristiwa Rengasdengklok yang menjadi dasar PROKLAMASI. Pemudalah sang aktor perubahan !

28 Oktober 1928 diikrakan oleh pemuda-pemudi Indonesia dengan bangga :
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertanah yang satu, tanah air Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbahasa yang satu, bahasa Indonesia.

Ikrar itu bukan hanya sebatas teks atau redaksional bukti sejarah semata. Ikrar ini adalah bukti semangat perjuangan, serta bukti bahwa pemuda-pemudi adalah sang punggawa penggapai masa kejayaan Indonesia.

“Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan dunia” (Bung Karno)

Makna mendalam diucapkan dalam sanubari bangsa oleh sang revolusioner negeri.
Apakah artinya ini?
Artinya bahwa potensi terbesar terdapat pada pemuda, Bangkitlah wahai pemuda !

Lalu bagaimana pemuda-pemudi Indonesia masa kini? Sudahkan ikrar itu hadir dalam jiwa mereka? Wahai sumpah pemuda, dimanakah engkau berada?

Jika kita menengok ke samping kita, sudah banyak sekali fenomena pergaulan pemuda-pemudi Indonesia yang sudah tidak lagi mencerminkan kepribadian bangsa, sudah banyak rasa nasionalisme mereka mulai meluruh dan memudar. Lihatlah kawanku, kasus di sekitar kita sudah banyak terjadi; banyak terjadi tawuran Mahasiswa, penggunaan narkoba yang merajalela, pergaulan bebas yang terkontaminasi oleh bahayanya prilaku anarkis dan tidak berprikemanusiaan (melanggar HAM), free sex yang berujung pada peredaran berbagai penyakit kelamin (PMS/Penyakit Menular Seksual), kemiskinan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, tindakan pejabat negara yang KKN—membawa dampak kerugian anggaran Negara sangat besar, penyalahgunaan wewenang oleh kaum penguasa, serta mudahnya bangsa ini terbawa oleh arus kegelapan karena minimnya pola pikir masyarakat, dan masih banyak lagi. Sudahkah sekarang kita sebagai pemuda membawa diri kita ke arah yang lebih baik?

Jangan sia-siakan ikrar 28 Oktober 1928. ikrar ini adalah ikrar kita bersama, ikrar berisi motivasi, sindiran, gambaran dan harapan untuk bangsa Indonesia sekarang dan yang akan datang.

Dengan memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober kali ini, mari kita tunjukkan jati diri pemuda-pemudi Indonesia ! Semangatlah pemuda, mari kita rubah dunia !

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan motivasi penuh untuk para generasi muda penerus kejayaan bangsa. Salam Merdeka !!!!!

Kata Kunci (Keyword): Sumpah Pemuda, Ikrar 28 Oktober 1928, Pemuda-Pemudi Indonesia, Bhineka Tunggal Ika
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh Wahid Biyobe - Minggu, 28 Oktober 2012 - 09.05

Belum ada komentar untuk "SUMPAH PEMUDA, DIMANAKAH ENGKAU BERADA ?"

Poskan Komentar