Skip to main content

Model Format RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)



Model Format RPP Sesuai Surat Edaran Kemendikbud No 14 Tahun 2019 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) 

No. .................................... 


Nama Satuan Pendidikan : ........................................................................................

Mata Pelajaran/Tema : ..............................................................................................

Kelas/Semester : IV/Ganjil : .....................................................................................
Materi Pokok : ...........................................................................................................

Alokasi Waktu : .........................................................................................................



1. Tujuan Pembelajaran

....................................................................................................................................

....................................................................................................................................

....................................................................................................................................



2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran

2.1. Alat dan Bahan

2.1.1. Alat :

.......................................................................................................................................

.......................................................................................................................................

2.1.2. Bahan :

..........................................................................................................................................

..........................................................................................................................................

2.1.3. Pertanyaan

..........................................................................................................................................

..........................................................................................................................................

2.2. Siswa berlatih praktik /mengerjakan tugas halaman buku .....

..........................................................................................................................................

.........................................................................................................................................

2.3. Siswa mempresentasikan hasil kerja kelompok/individu

........................................................................................................................................

.......................................................................................................................................

2.4. Menyimpulkan dan Penilaian Pembelajaran

2.4.1. Keseimpulan Pembelajaran

.........................................................................................................................................

.........................................................................................................................................

2.4.2. Penilaian

.........................................................................................................................................

.........................................................................................................................................

                                                                                            .................................... 20....

Mangetahui                                                                         Guru Mata Pelajaran/Kelas

Kepala Sekolah




=......................................=                                                 = .........................................=

NIP                                                                                      NIP



*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.

Popular posts from this blog

Contoh Surat Undangan Untuk Majelis Taklim, Kajian Islam dan Acara Keagamaan

Ingat:  Beri Kop/Kepala Surat Dari Lembaga Yang Bersangkutan Pada Bagian Ini* Contoh: Nomor     :  0 06 /B/Pan- Pel Begawi 4 /UKM Birohmah /UL/I V /201 2 Lampiran :  - Perihal     :  Undangan Yth. Ibu Pengurus MajelisTaklim .................................................. Di Tempat Assalamu‘alaikumWr.Wb. Puji dan syukurkehadirat Allah swt. atassegalanikmat yang diberikan-Nyakepadakita.  Shalawat dan salamselalutercurahkepada Nabi Muhammad SAW.  Sehubungandengan akan diadakannyakegiatan Ta bligh Akbar bersama Dai Muda ANTV Nizam Zulfikar dalamrangkaianacara Begawi 4 dengantema “ Al-Quran Sumber Inspirasi ” oleh UKM Birohmah Unila yang insya Allah dilaksanakanpada : Hari/ tanggal       : Sabtu/ 5 April 201 2     Waktu                 : 08.00 s.d...

Contoh Surat Resmi Lamaran Kerja di PT. Mega Central Finance

                                                                                          Bandar Lampung, 9 Oktober 2015 Yth : Pimpinan PT. Mega Central Finance Di tempat Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini : nama                                                      : Rizki Faya Islami, S.Pd tempat / tanggal lahir                         ...

Sintak/Langkah-Langkah Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Menurut Para Ahli

               Model Pembelajaran Berbasis Masalah ( Problem Based Learning ) Menurut   Pannen, Mustafa, dan Sekarwinahayu (dalam Supriyadi, 2010:13).Model PBL berfokus pada penyajian suatu permasalahan( nyata atau simulasi ) pada siswa. Kemudian siswa diminta mencari pemecahan melalui serangkaian percobaan yang berdasarkan teori dan konsep dari suatu bidang ilmu. Pembelajaran berbasis masalah (PBM) merupakan istilah yang diadopsi dari bahasa Inggris Problem Based Learning ( PBL ).   Menurut Ratumanan (dalam Trianto, 2009:92), pengajaran berdasarkan masalah merupakan pendekatan yang efektif untuk pengajaran proses berpikir ting­­­kat tinggi sehingga membantu siswa untuk memproses informasi dan menyusun pengetahuan mereka sendiri. Pada model pembelajaran berbasis masalah, kelompok-kelompok kecil siswa bekerja sama memecahkan suatu masalah yang telah disepakati oleh siswa dan guru.   Dalam hal ini, pembelajaran dimu...