Saturday 29 April 2023

Saatnya Nabung Online di M-Syariah, Dapatkan Banyak Keuntungannya !

Kegiatan menabung memang harus dilatih sejak dini. Karena menabung ini adalah bagian dari cara kita melek dan cerdas secara finansial. Selain itu, akan ada banyak sekali manfaat menabung diantaranya melatih diri untuk paham literasi keuangan, berhemat, menjadi sosok yang tidak boros dan membelanjakan harta benda sesuai kebutuhan. Selain itu, menabung juga adalah cara untuk menyiapkan dana darurat dan dana untuk masa depan yang jauh lebih baik.

Membahas soal menabung, saya jadi ingat sewaktu kecil dulu ketika duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dimana saya sudah diajarkan oleh kedua orang tua saya untuk menabung sebagian uang jajan di dalam celengan bekas susu kaleng. Jadi uang jajan yang dikasih orang tua saya tidak akan saya habiskan semuanya. Sebagian uang disisihkan untuk ditabung. Dan pembiasaan semacam ini penting sekali diterapkan untuk anak-anak.



Bahkan saat sudah dewasa seperti sekarang ini, maka menabung adalah sebuah pembiasaan yang positif dan perlu dilakukan setiap harinya. Sebisa mungkin ada uang yang ditabung, baik itu dari sumber gajih ataupun hasil dari bisnis online yang saya lakukan.

Untungnya menabung saat ini semakin gampang, tidak lagi perlu pakai celengan, sebab sudah dapat dilakukan secara online.

Seperti misalnya kita bisa membuka tabungan online dari Bank Mega Syariah dengan cara menginstal terlebih dahulu aplikasi M-Syariah melalui Google Play Store maupun App Store bagi penggunaan produk-produk Apple.

Nah, mari kita mengenal aplikasi M-Syariah dari Bank Mega Syariah berikut ini.

Mengenal Aplikasi M-Syariah

Inovasi dan kreasi dari Bank Mega Syariah patutlah kita diacungi jempol, karena kini semua orang atau para nasabah sudah bisa dengan mudah membuka rekening Tabungan Syariah online/digital melalui layanan M-Syariah. 

Untuk membuka tabungan online dari M-Syariah ini maka kita bisa langsung registrasinya lewat handphone tanpa harus capek-capek datang ke kantor Bank Mega Syariah langsung. Jadi bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja kita berada. Mudah, praktis dan cepat. Semua orang bisa membuka tabungan online di M-Syariah ini.



Dilansir dari situs megasyariah.co.id bahwa M-Syariah adalah aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang memberikan berbagai kemudahan untuk mengelola transaksi perbankan dan non perbankan. Salah satunya adalah membuka fitur rekening online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Cara Mendaftar M-Syariah

Untuk mendaftar atau registrasi M-Syariah sangat gampang sekali. Semua orang pastinya bisa. Yuk ikuti panduan di bawah ini:

Sumber screenshot dari: https://www.megasyariah.co.id/id/digital-banking/m-syariah


  • Download dan instal aplikasi M-Syariah dari Google Play atau App Store;
  • Setelah terinstal, maka selanjutnya lakukan registrasi, isi data diri serta melakukan verifikasi identitas. Ikuti secara cermat format dan panduan yang diminta by sistem;
  • Setelah registrasi dan input data diri selesai dilakukan, maka kini kita sudah memanfaatkan semua fitur aplikasi M-Syariah untuk menunjang aktivitas perbankan setiap harinya.
Fitur-Fitur M-Syariah

Adapun untuk fitur-fitur M-Syariah dari Bank Mega Syariah (BMS) yang bisa kita coba antara lain sebagai berikut:

  • Fitur untuk membuka rekening online M-Syariah;
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank secara online;
  • Transfer ke bank lain (antar bank) dengan biaya admin murah dengan memanfaatkan fitur BI Fast;
  • Fitur pembelian dan pembayaran tagihan;
  • Top up e-wallet (OVO, DANA, GoPay);
  • Fitur donasi dan zakat online;
  • Fitur berkah islami.
Keuntungan-Keuntungan Menabung Online di M-Syariah


Berikut ini beragam keuntungan yang akan kita dapatkan jika menabung online di M-Syariah. Tentunya keuntungan ini bisa kita dapatkan demi hidup kita yang jauh lebih baik.

  • Bebas biaya administrasi (admin) bulanan;
  • Aman dan nyaman sebab sudah terjaga dengan baik oleh password, PIN dan kode OTP yang bersifat rahasia, hanya nasabah sendiri yang mengetahuinya. Terdapat juga kemanaan berkali lipat dengan biometrik sidik jari (fingerprint) dan pendeteksi wajah (face ID) sehingga menjadikan setiap transaksi yang dilakukan semakin aman dan nyaman;
  • Fitur-fiturnya sangat lengkap sebagai pendukung setiap transaksi pembelian dan pembayaran
  • Terdapat juga fitur Berkah Islami yang menambah khasanah kita tentang dunia islam. Kita bisa mengetahui arah kiblat saat akan beribadah/salat, masjid terdekat hingga berita-berita seputar islam;
  • Praktis bisa dilakukan dimana saja, kapan, saja dengan HP tanpa harus ke luar rumah;
  • Jujur sih yang paling saya suka karena dengan menggunakan layanan dari M-Syariah kita juga bisa sambil beramal maupun donasi seperti wakaf, zakat, shodaqoh, infaq serta kegiatan positif lainnya.
Kini, Waktunya Kita Menabung Online di M-Syariah Untuk Mendapatkan Banyak Keuntungan Dalam Hidup

Menabung secara online saat ini semakin digemari oleh semua orang, termasuk saya, sehingga sudah banyak yang membuka rekening bank secara online.

Beruntungnya kita yang saat ini hidup di zaman modern abad ke-21, dimana era digital mengendalikan semua aktivitas hidup kita sehari-hari sehingga semuanya semakin dipermudah.

Termasuk dalam hal menabung saat ini semakin dipermudah, karena cara yang dilakukan dengan online melalui perangkat HP atau alat komunikasi lainnya.

Bank Mega Syariah melalui layanan aplikasi M-Syariah saat ini sudah membuka layanan untuk menabung secara online, serta berbagai fitur-fitur lainnya yang sangat membantu kehidupan kita agar berada pada jalur syariat islam yang benar (sesuai syariah).

Nah, kalau sudah ada Tabungan Syariah dari M-Syariah, maka sudah saatnya kita mulai menabung online sesuai syariah agar hidup kita juga makin berkah tanpa masalah.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, terutama untuk teman-teman semua yang sedang akan membuka tabungan online. Pastikan tetap memilih Tabungan Syariah dari Bank Mega Syariah.


Artikel Terkait

Saatnya Nabung Online di M-Syariah, Dapatkan Banyak Keuntungannya !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email