Thursday 21 February 2013

Bagaimana Agar Mesin Pencari diGoogle Makin Sayang Dengan Blog Kita?

Lalu lintas pengunjung blog jika semakin banyak itu semakin bagus. Mesin penelusuran google akan makin sayang dengan blog kita jika memiliki kriteria seperti: Artikel yang dipublish memiliki banyak manfaat dan menjadi kebutuhan masyarakat luas, hasil karya cipta original hasil tulisan sendiri tanpa plagiatisme,kosa kata mudah dipahami dan runut, tidak menyimpang dari SARA (suku,ras,agama).Jika keempat karakteristik ini sudah kita jalankan, yakinlah pengindeksan google untuk postingan artikel kita ada di halaman awal dan tentu blog kita akan dibanjiri oleh pengunjung.

Hanya bercerita, awalnya pengunjung blog saya itu dalam satu hari hanya 21 orang (waktu blog masih berumur sekitar 3 bulan), namun sekarang sudah berumur 1 tahun 3 bulan/mulai aktif di blog sejak November 2011. Namun apa yang terjadi? seiring dengan rutinnya saya memposting artikel yang bermanfaat setiap satu minggu 1-3 artikel bahkan lebih ini akan menambah keuntungan saya dari jumlah visitor yang hadir pada blog saya. Rata-rata pengunjung diblog saya setiap harinya adalah 1.300 visitor (via histats) namun coba anda lihat di bagian widget paling bawah blog saya sebelah kanan. Ada directori situs pendidikan indonesia yang saya pasang. Itu jika saya tengok pada malam hari sekitar pukul 23.00 jumlah kunjungan mencapai 2.500 bahkan lebih. Nah, dua versi pengunjung antara histats dan directori ini terkadang membuat saya "bingung"..hehehe :)

Nah, selain cara pada paragraf awal tadi, ada cara paling tajam yang mampu membuat blog kita makin disayang oleh tante goole. Diantaranya yaitu rajin-rajinlah blogwalking ke blog tetangga sebelah, tulis artikel bermutu tinggi dan menjadi kebutuhan banyak orang saat ini, promosikan blog anda dimedia sosial seperti facebok, twitter,dsb. Nah, ketiga cara ini jika sudah dijalankan rutin. Saya yakin. Blog kita akan dibanjiri oleh pengunjung/visitor karena tante google makin sayang dengan blog kita. Sekian artikel dari saya semoga bermnfaat.
Penting untuk anda...baca juga: Aktivitas Sosial (Social Activity) Mempengaruhi Jumlah Pengunjung Blog, Pagerank, dan Kekuatan SEO


Artikel Terkait

Bagaimana Agar Mesin Pencari diGoogle Makin Sayang Dengan Blog Kita?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email