Friday 12 December 2014

Rahasia Mempercantik Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan halus merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi kulit wajah terbebas dari kotoran, debu/polusi, flek hitam, jerawat, dan sebagainya. Nah, bagaimana agar kita memiliki wajah yang bersih, sehat, dan terlihat muda. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan:

1. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur segar: buah dan sayur yang direkomendasikan yaitu yang banyak mengandung serat dan vitamin C. Sebab vitamin C sangat berperan penting sebagai antioksidan yang dapat membunuh bakteri-bakteri asing yang merusak kualitas kulit. konsumsi vitamin C terbukti ampuh membuat kulit menjadi bersih, segar, tampak cerah, elastis, dan kulit menjadi kenyal. Sumber vitamin C terdapat pada buah melon, jeruk, jambu, belimbing, dan sebagainya.

2. Konsumsi air putih rutin; Usahakan minum 8-12 gelas air putih dalam sehari. Konsumsi air putih selain mencegah dehidrasi, juga mampu memberi nutrisi bagi kulit agar tampak sehat, tidak kusam dan tetap lembab alami.

3. Setiap bangun pagi, atau saat akan mandi, usahakan terlebih dahulu membilas/bersihkan kulit wajah dengan air hangat, dan ketika pulang kerja,ngampus,atau aktivitas lainnya (pada sore hari) atau ketika akan mandi sore, bersihkan dan kompres wajah dengan air es dingin. Selanjutnya anda bisa menggunakan cream pelembab/pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajah anda. Sebaiknya hindari penggunaan cream pembersih wajah yang mengandung merkuri, sebab sangat membahayakan bagi regenerasi sel-sel kulit.

4. Anda bisa membilas dan membersihkan wajah anda dengan air kunyit. Air kunyit terbukti ampuh membersihkan sel-sel pori pada kulit wajah. Sebab logika dan dianalisis secara ilmiah: Tak dipungkiri kulit wajah kita banyak mengandung minyak, keringat yang asam, debu maupun kotoran, maka pada saat itu kondisi wajah "ASAM", sehingga untuk menetralkan kulit wajah yang asam tersebut maka dibutuhkan bahan alami yang tergolong senyawa "BASA", maka dalam hal ini kunyit tergolong tanaman yang tergolong tanaman obat "BASA". Ingat waktu SMA dulu waktu belajar kimia, ASAM+BASA= Garam+Air (NETRAL). Nah, prinsip ini juga dapat kita gunakan dalam mengatasi ketidaksehatan kulit wajah akibat keringat dan minyak berlebih di wajah..

Artikel Terkait

Rahasia Mempercantik Kulit Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email