Monday 9 February 2015

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Flek hitam pada wajah seringkali mengganggu penampilan. Terkadang untuk membersihkan flek hitam tersebut orang mencari cara instan dengan membeli produk kosmetik dengan harga mahal, serta mengandung senyawa kimia berbahaya pada kulit.
Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dapat dikerjakan dengan menggunakan obat-obatan alami yang tersedia di alam. Selain obat alami ini ada di sekitar kita, harganya juga cukup murah dan terjangkau serta lebih aman digunakan.
Berikut ini beberapa tanaman obat alami yang dapat digunakan untuk membersihkan flek hitam pada wajah.

     1.     Mentimun
Mentimun terbukti ampuh untuk menghilangkan flek/noda hitam pada wajah. Caranya: Ambil 1 buah mentimun, kupas dan ambil daging buahnya. Nah, daging buahnya silahkan anda oleskan sambil digosok perlahan pada wajah yang terdapat flek/noda hitamnya secara berkala sebelum/saat mandi pagi dan sore . Gunakan 3 kali dalam sehari selama seminggu atau lebih. Dan lihatlah hasilnya, maka wajah anda sekarang menjadi bersih dan terbebas dari flek hitam.

     2.    Kunyit dan Kencur
Kunyit dan kencur juga terbukti ampuh menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya: tumbuk kunyit/kencur secukupnya. Gunakan saat akan hendak tidur sebagai masker dengan cara dioleskan secara merata pada bagian wajah. Paginya, wajah tersebut dibilas dengan air hangat dan lihat hasilnya. Perlu diingat: Gunakan masker tersebut secara berkala sampai dengan tiga mingguan. Ingat cara ini perlu telaten dan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

     3.     Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh sejak dulu kala dikenal sebagai tanaman obat. Selain itu, buah ini juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan flek hitam pada wajah. Caranya: Ambil 1-2 buah belimbing wuluh segar dengan daging buah yang tebal. Selanjutnya gosokkan daging buah belimbing wuluh tersebut pada wajah yang ada flek hitam secara terus-menerus sampai bersih (2-3 kali dalam sehari baik saat sebelum mandi, dan ketika hendak tidur). Cara ini membutuhkan kesabaran. Biasanya hasil optimal akan nampak saat seminggu setelah pemakaian. Selamat mencoba. 

     4.     Pucuk Daun Jambu Biji
Ternyata pucuk daun jambu biji yang masih muda dapat digunakan sebagai pembersih flek hitam pada wajah. Cara penggunaannya yaitu dengan mengambil kira-kira satu genggam pucuk daun jambu biji dan bersihkan dengan air, lalu diremas-remas dengan menggunakan kedua telapak tangan hingga halus. Nah, hasil ekstrak remasan ini digunakan dengan cara dioles pada seluruh bagian wajah secara teratur (2-3 kali dalam sehari yaitu saat mandi pagi dan sore, dan sebelum tidur). Selama seminggu lebih pemakaian, kulit wajah akan semakin cerah alami dan terbebas dari flek hitam. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh: Wahid Priyono, S.Pd. (Alumni Pendidikan Biologi FKIP Universitas Lampung)


Artikel Terkait

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email