Sunday 22 March 2015

Cara Cepat Obati Sakit Gigi dengan Ekstrak Bawang Putih

Sakit gigi merupakan peradangan, kelelahan otot disekitar gigi yang disebabkan oleh infeksi kuman/bakteri patogen di dalam rongga mulut. Bakteri patogen (berbahaya) ini sangat aktif hidup di tempat yang lembab, kotor, serta banyak terdapat sisa-sisa makanan di sekitaran gigi. 

Menurut beberapa orang bahwa sakit gigi itu sangat mengganggu sekali, rasanya nyut-nyutan, sulit makan (apalagi kalau giginya berlubang?), gelisah, mudah emosi dengan suasana yang gaduh, tidur tidak nyenyak, kadang disertai demam, bahkan bisa menyebabkan saraf-saraf di sekitar kepala menjadi berkontraksi lebih kencang hingga sakit kepala yang tiada henti.

Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 15-16 Maret 2015 rekan saya terserang sakit gigi. Sakit gigi yang rekan saya alami dikarenakan giginya berlubang dan menurutnya giginya juga sangat sensitif jika terkena air dingin (es) dan makanan yang hangat. Oleh sebab itu, ia mencoba mencari alternatif obat mujarab untuk mengobatinya. 

Rekan saya mencoba mencari sumber referensi di internet tentang cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan tanaman obat alami. Alasannya, jika mengobati sakit gigi dengan obat/ramuan kimia sintetik bisa berefek samping juga berbahaya bagi organ-organ tubuh lainnya seperti ginjal, lambung, dan lainnya.

Akhirnya ia menemukan cara alami menyembuhkan sakit gigi dengan tanaman obat alami yaitu “BAWANG PUTIH”. Orang Indonesia pasti mengenal “BAWANG PUTIH”? Bawang putih selain digunakan sebagai bumbu masak (penyedap rasa), ternyata juga mampu mengobati sakit gigi sampai tuntas.

Menurut beberapa referensi dan penelitian terdahulu, ternyata bawang putih mengandung antiseptik alami yaitu berupa minyak atsiri yang mampu membunuh dan menghambat perkembangbiakan bakteri, jamur, virus/mikroba berbahaya. Sehingga tak heran jika penggunaan bawang putih juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, mengobati jerawat, bau mulut, dan mampu melancarkan peredaran darah.

Untuk mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih, Caranya: Ambil 2 atau 3 siung bawang putih, lalu letakkan di dalam mangkuk kaca/porselen, kemudian dengan menggunakan sendok tumbuk bawang putih tersebut hingga halus. Bawang putih yang sudah ditumbuk (ekstraknya) dibagi dua bagian yaitu ½ untuk dicampurkan dengan air untuk berkumur, dan ekstrak ½-nya lagi digunakan untuk disumpal/dimasukkan di dalam gigi yang berlubang. 

Untuk membuat larutan bawang putih sebagai pembersih mulut dan mengobati sakit gigi caranya: ambil air putih 50ml (10 sendok air putih) dan masukkan ekstrak bawang putih yang sudah ditumbuk tadi lalu aduk hingga merata. Setelah itu bisa digunakan untuk berkumur-kumur (3xkumur akan lebih efektif). Ingat saat berkumur-kumur biarkan sekitar 1-2 menit air ekstrak bawang putih tertahan di dalam rongga mulut; biasakan dengan bau bawang putih yang agak aneh tersebut), baru setelah dua menit buang air kumuran tersebut, lalu ulangi hingga 3 kali kumur agar rongga mulut lebih bersih. Setelah berkumur-kumur usai, dilanjutkan dengan menyumpal atau memasukkan ekstrak tumbukan bawang putih ½-nya tadi ke dalam gigi yang sakit (berlubang) dengan menggunakan lidi. Setelah itu biarkan ekstrak bawang itu tertanam/tertahan di dalam lubang gigi yang sakit hingga berjam-jam lamanya. 5 menit setelah memasukkan ekstrak bawang putih ke dalam lubang gigi yang sakit, dijamin sakit gigi akan mereda bahkan langsung hilang total. Setelah itu istirahatlah. Ingat: Sebaiknya penggunaan cara ini dilakukan secara rutin (selama 3-4 hari agar hasil optimal). Penggunaan ramuan ekstrak bawang putih ini dilakukan sebelum hendak tidur, dan pagi hari ketika hendak beraktivitas. Selamat mencoba, semoga sakit gigi anda akan segera sembuh total berkat pertolongan Allah melalui perantara si bawang putih. Sebab, rekan saya itu mengatakan bahwa super ampuh sekali menggunakan bawang putih untuk mengobati sakit gigi, sekarang sakit giginya sudah sembuh...Aamiin.


Artikel Terkait

Cara Cepat Obati Sakit Gigi dengan Ekstrak Bawang Putih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email