Sunday 22 March 2015

Mencegah dan Mengobati Hipertensi Dengan Ekstrak Bawang Putih



Hipertensi (tekanan darah tinggi) merupakan penyakit yang banyak diderita oleh usia manula (tua). Penyakit ini terjadi akibat gaya hidup tidak sehat  seperti merokok, minum alkohol, konsumsi narkoba, kurangnya aktivitas bergerak (olahraga), menu makanan dan diet yang tidak seimbang, banyak konsumsi makanan junk food (makanan sampah) seperti makanan mengandung pemanis buatan (sakarin, aspartam,dll), serta makanan dan minuman mengandung pengawet, penyedap dan pewarna sintetik/buatan yang berbahaya bagi kesehatan sel-sel tubuh.

Untuk mengobati hipertensi, obat-obat kimia yang tersedia di apotek beragam berntuknya, sehingga tidak menutup kemungkinan memiliki efek samping berbahaya terhadap organ tubuh lainnya, terutama ginjal yang berfungsi sebagai penyaring darah dan menetralisir racun pada makanan/minuman yang dikonsumsi. Sehingga, mencari cara aman penting dilakukan yaitu dengan menggunakan tanaman obat alami (herbal) di sekitar kita. 

Yaps, Bawang Putih bisa dijadikan alternatif untuk mencegah dan mengobati penyakit hipertensi. Sebab, minyak atsiri yang terkandung di dalam bawang putih terbukti ampuh membuat pembuluh arteri menjadi lebih elastis sehingga bagus untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh, sekaligus menurunkan tekanan darah menjadi stabil/normal. 

Cara membuat ramuan alami untuk penderita hipertensi dengan bawang putih cukup mudah. Caranya: Ambil 3-4 siung bawang putih seukuran jempol tangan orang dewasa lalu bersihkan dengan air mengalir. Selanjutnya buatlah jus bawang putih dengan mengambil air mineral/air putih hangat sebanyak 200ml (1 gelas) dan tambahkan bawang putih tadi, tunggu sampai halus. Selanjutnya silahkan ekstrak/jus bawang putih tersebut diminum setelah makan. Untuk hasil efektif, buatlah jus bawang putih tersebut setiap pagi (untuk diminum setelah sarapan pagi), dan pada malam hari (setelah makan malam). Seminggu setelah konsumsi cara ini, lalu cek tekanan darah anda ke dokter, semoga tekanan darah anda menjadi normal. Selamat mencoba semoga berhasil. 


Artikel Terkait

Mencegah dan Mengobati Hipertensi Dengan Ekstrak Bawang Putih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email