Apa Taktik SEO Paling Efektif? Jika Anda mencoba untuk mendapatkan
visibilitas untuk website Anda, Anda sudah tidak diragukan lagi bertanya-tanya
tentang jawaban atas pertanyaan. Nah, itu hanya terjadi bahwa Google terus
memberitahu Anda. Ini tentang konten.
Hal apa yang paling
efektif untuk SEO terkait taktik Anda?
Google telah lama mendorong webmaster untuk menembak konten berkualitas
tinggi, terutama karena meluncurkan update Panda beberapa tahun yang lalu.
Menurut sebuah survei terbaru oleh Ascend2 (via Charts Pemasaran), pembuatan
konten yang relevan adalah taktik paling efektif. Itulah mengapa 72% dari SEO
pemasar mengatakan hal ini diikuti dengan penelitian kata kunci / frase, sering
update website, membangun link yang relevan, integrasi sosial media, sering
blogging, optimasi pencarian mobile, dan restrukturisasi URL website.
Kabar buruknya adalah penciptaan konten yang relevan juga merupakan salah
satu taktik yang paling sulit, menurut responden, kedua hanya untuk membangun
link yang relevan (yang jauh lebih menantang dalam beberapa tahun terakhir
karena perkembangan di Google). Sebuah jumlah yang wajar dari mereka yang
disurvei juga menemukan sering blogging dan memperbarui situs untuk menjadi
tugas yang sulit. Kata Kunci penelitian / frase adalah hal termudah untuk
melakukannya.
Kabar baiknya adalah bahwa untuk 71% dari mereka yang disurvei, efektivitas
taktik optimasi mesin pencari (SEO) adalah meningkatkan rating di Google. Ini
perbaikan sebagian besar sederhana, tapi itu dibandingkan dengan tidak ada
perubahan untuk 18%, sederhana memburuk selama 9% dan memburuknya signifikan
hanya 2%.
Ini agak mengejutkan mengingat perubahan Google yang menempatkan kurang
penekanan pada hasil organik di search engine. Ini disayangkan bahwa membangun
link yang relevan adalah taktik paling sulit karena studi baru lain menunjukkan
bahwa link adalah sama pentingnya seperti untuk peringkat di Google.
Moz berbagi beberapa data survey berdasarkan hasil penelusuran top 50, Google
mencari sekitar 15.000 kata kunci. Cyrus Shepard melaporkan bahwa: Korelasi
antara peringkat yang lebih tinggi dan jumlah menghubungkan situs (root domain)
duduk di .30. Jumlah ini tampaknya kecil, tapi itu sebenarnya salah satu
korelasi tertinggi melalui studi yang ditemukan. (Korelasi lebih kecil juga
tidak mengejutkan-dengan lebih dari 200 sinyal peringkat, Google khusus
dirancang algoritma mereka sehingga salah satu faktor tidak mendominasi yang
lain.)
Bahkan lebih jitu adalah jumlah situs yang kami temukan dalam hasil atas
yang memiliki backlink eksternal, atau lebih tepatnya, kekurangan itu.
Dari hasil atas, penuh 99,2% dari semua situs web memiliki setidaknya satu
link eksternal. (Sisanya 0,8% baik dalam margin of error diperkirakan antara
Mozscape dan Google indeks Link sendiri.) Studi ini menemukan hampir tidak ada
website peringkat untuk frase pencarian kompetitif yang tidak memiliki
setidaknya link eksternal tunggal menunjuk pada mereka, dan sebagian besar
memiliki signifikan lebih link.
Apakah Anda memiliki kesulitan membuat konten yang relevan? Membangun link? Apa taktik yang paling sulit bagi Anda? Marilah kita tahu di komentar.
Teknik SEO Paling Efektif
4/
5
Oleh
Wahid Priyono,S.Pd.