Skip to main content

K13: Contoh Format Penilaian Antar Peserta Didik (SMA)

a.       Penilaian Antar Peserta Didik

Mata Pelajaran       
:
Biologi
Kelas/Semester      
:
XII/ 1
Kompetensi Dasar 
:
3.3 Menganalisis Keterkaitan antara struktur dan fungsi gen, DNA, kromosom dalam proses penurunan sifat  pada makhluk hidup serta menerapkan prinsip-prinsip pewarisan sifat dalam kehidupan
Topik/Subtopik
:
Materi Genetik/ Kromosom, Gen dan DNA

Instrumen:
Format Penilaian Antar Peserta Didik

Nama Peserta Didik :
Kelas                           :
Mata Pelajaran         :
No
Aspek Pengamatan

1
2
3
4
1
Teman saya mau menerima pendapat orang lain




2
Teman saya santun dalam beragumentasi




3
Teman saya mengikuti pembelajaran Biologi dengan semangat tinggi




4
Teman saya memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi teman lain




5
Teman saya mengembalikan alat kebersihan, olahraga, laboratorium, yang sudah selesai dipakai ke tempat penyimpanan semula




6
Teman saya sabar menunggu giliran bicara dalam diskusi




7
Teman saya menaati peraturan (tata tertib) yang diterapkan




8
Teman saya menyelesaikan tugas tepat waktu apabila diberikan tugas oleh guru




9
Teman saya menjawab soal dengan jujur





Jumlah skor                                         (A)                                         

Nilai sikap                                            (B)

Profil nilai sikap                                 (NS)

Cat: Skor: 4= selalu; 3=sering; 2= kadang-kadang; 1=tidak pernah
       Jumlah skor = Jumlah skor tiap aspek                                                                           Bandar Lampung..................
       Nilai sikap  = A/36x4                                                                          Peserta Didik,
       Profil nilai sikap = 3,51-4,00 = SB
                                    = 2,51-3,50 = B
                                    = 1,51-2,50 = C                                                       ............................................
                                    = 1,00-1,50 = K





Popular posts from this blog

Contoh Surat Undangan Untuk Majelis Taklim, Kajian Islam dan Acara Keagamaan

Ingat:  Beri Kop/Kepala Surat Dari Lembaga Yang Bersangkutan Pada Bagian Ini* Contoh: Nomor     :  0 06 /B/Pan- Pel Begawi 4 /UKM Birohmah /UL/I V /201 2 Lampiran :  - Perihal     :  Undangan Yth. Ibu Pengurus MajelisTaklim .................................................. Di Tempat Assalamu‘alaikumWr.Wb. Puji dan syukurkehadirat Allah swt. atassegalanikmat yang diberikan-Nyakepadakita.  Shalawat dan salamselalutercurahkepada Nabi Muhammad SAW.  Sehubungandengan akan diadakannyakegiatan Ta bligh Akbar bersama Dai Muda ANTV Nizam Zulfikar dalamrangkaianacara Begawi 4 dengantema “ Al-Quran Sumber Inspirasi ” oleh UKM Birohmah Unila yang insya Allah dilaksanakanpada : Hari/ tanggal       : Sabtu/ 5 April 201 2     Waktu                 : 08.00 s.d...

Contoh Surat Resmi Lamaran Kerja di PT. Mega Central Finance

                                                                                          Bandar Lampung, 9 Oktober 2015 Yth : Pimpinan PT. Mega Central Finance Di tempat Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini : nama                                                      : Rizki Faya Islami, S.Pd tempat / tanggal lahir                         ...

Sintak/Langkah-Langkah Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Menurut Para Ahli

               Model Pembelajaran Berbasis Masalah ( Problem Based Learning ) Menurut   Pannen, Mustafa, dan Sekarwinahayu (dalam Supriyadi, 2010:13).Model PBL berfokus pada penyajian suatu permasalahan( nyata atau simulasi ) pada siswa. Kemudian siswa diminta mencari pemecahan melalui serangkaian percobaan yang berdasarkan teori dan konsep dari suatu bidang ilmu. Pembelajaran berbasis masalah (PBM) merupakan istilah yang diadopsi dari bahasa Inggris Problem Based Learning ( PBL ).   Menurut Ratumanan (dalam Trianto, 2009:92), pengajaran berdasarkan masalah merupakan pendekatan yang efektif untuk pengajaran proses berpikir ting­­­kat tinggi sehingga membantu siswa untuk memproses informasi dan menyusun pengetahuan mereka sendiri. Pada model pembelajaran berbasis masalah, kelompok-kelompok kecil siswa bekerja sama memecahkan suatu masalah yang telah disepakati oleh siswa dan guru.   Dalam hal ini, pembelajaran dimu...