Format Analisis Buku Guru
Judul buku:
|
___________________________________________
|
Jenjang:
|
___________________________________________
|
Kelas:
|
___________________________________________
|
Topik/Judul Bab:
|
___________________________________________
|
Aspek yang dianalisis
|
Deskripsi pada buku
|
Halaman
|
Tindak lanjut hasil analisis
|
A.
Kesesuaian dengan
kompetensi dasar
|
|||
- Pengantar
|
|
|
|
- Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
|
|
|
- Alokasi Waktu
|
|
|
|
- Cakupan Materi
Pembelajaran/ Materi Esensial
|
|
|
|
B.
Kesesuaian dengan
pendekatan saintifik
|
|||
Kegiatan/Langkah Pembelajaran
|
|
|
|
C.
Kesesuaian dengan
model pembelajaran
|
|
|
|
- Kegiatan/Langkah Pembelajaran
|
|
|
|
D.
Kesesuaian dengan
penilaian autentik
|
|||
1.
Penilaian Sikap
|
|||
- Observasi
|
|
|
|
- Penilaian Diri
|
|
|
|
-
Penilaian Teman Sejawat
|
|
|
|
- Penilaian Jurnal
|
|
|
|
2.
Penilaian Pengetahuan
|
|||
- Tes Tertulis
|
|
|
|
- Observasi
Terhadap Diskusi, Tanya Jawab dan Percakapan
|
|
|
|
- Penugasan
|
|
|
|
3.
Penilaian Keterampilan
|
|||
- Unjuk
kerja/kinerja/praktik
|
|
|
|
- Projek
|
|
|
|
- Produk
|
|
|
|
- Portofolio
|
|
|
|
- Tertulis (menulis karangan/
menulis laporan/menulis surat)*)
|
|
|
|
4.
TindakLanjut
|
|||
-
Remedial
|
|
|
|
-
Pengayaan
|
|
|
|
E.
Interaksi dengan orang
tua
|
|||
Informasikan hubungan
guru dan orang tua
|
|
|
|
Deskripsi rekomendasi/tindak lanjut hasil analisis buku guru
................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................
.................................................................................................................................................
|
Catatan *) Penilaian
keterampilan Tertulis disesuaikan dengan matapelajarannya
K13: Contoh Lengkap Format Analisis Buku Guru Di Sekolah
4/
5
Oleh
Wahid Priyono,S.Pd.